Wednesday, December 26, 2012

Solusi berbagai permasalahan dalam pernikahan


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Manusia memang di takdirkan untuk berpasang-pasangan. Dan setiap jiwa mahluk hidup selalu tertarik dengan lawan jenisnya, kecuali jiwa yang tidak normal. Adapun manusia diberikan solusi agar bisa hidup bersama dengan pasangan yang di idamkan yaitu dengan cara menikah. Tujuan menikah adalah agar kita bisa menumpahkan rasa kasih sayang secara syah, sehingga di harapkan bisa mendapatkan keturunan, sebagai penerus generasi berikutnya. Tetapi dengan menikah bukan berarti semua permasalahan hidup menjadi selesai, bahkan bisa menimbulkan permasalahan baru di dalam hidup anda , jika anda tidak bisa menata pernikahan dengan semestinya, untuk itu coba anda baca tips agar penikahan selalu awet. Adapun untuk solusi berbagai permasalahan dalam pernikahan akan saya uraikan berikut ini :

1. Masalah ekonomi rumah tangga. Pada dasarnya setiap masalah kalau tidak segera diselesaikan akan meluas ke permasalahan yang lain. Jadi untuk masalah ekonomi, ada baiknya anda merenungi tentang kehidupan ini. Apakah anda menganggap bahwa kebahagiaan hidup, ketenangan jiwa hanya bisa di dapat melalui harta kekayaan ?. Tidak sedikit orang yang gila karena sakit jiwanya dengan kondisi harta berlimpah. Bahkan ada yang selalu menangis setiap malam, karena menikah dengan orang kaya, tetapi tidak pernah di berikan kasih sayang. Sesungguhnya kebahagiaan itu bisa anda dapatkan, jika anda merasa cukup dengan kondisi yang ada. Sekaya apapun anda, jika tidak merasa cukup, maka anda tidak akan menemukan kebahagiaan. Katakan kepada pasangan anda "aku merasa bahagia hidup denganmu walau seluruh dunia dan isinya meninggalkan kita berdua" Apalah artinya harta jika anda tidak mendapatkan cinta dan kasih sayang dari pasangan anda. Harta bisa di cari tetapi kasih sayang hanya bisa di dapat dari yang benar-benar menyayangi anda.

2. Masalah kepuasan di atas ranjang. Masalah ini paling sering melanda kehidupan berumah tangga, untuk itu berusahalah agar bisa memuaskan pasangan anda. Jangan pernah meninggalkan pasangan anda dalam kondisi dia belum memenuhi hasratnya. Jika anda memang memiliki masalah penyakit dalam permasalahan ini, ada baiknya anda berobat atau mengikuti latihan yang ada. Tetapi jika memang tidak bisa juga, maka anda bisa memuaskan dengan cara yang lain. (aduh.. paling males membahas yang vulgar nih). Intinya semua penyakit pasti ada obatnya dan solusinya.

3. Masalah bosan dengan pasangan. Masalah ini banyak penyebabnya salah satunya pada point ke-2. Permasalahan bosan dengan pasangan anda adalah hal yang terkadang muncul, tetapi bukan hal yang cerdas jika anda memilih untuk mencari pengganti hanya karena bosan. Karena rasa bosan ini muncul terhadap hal yang sudah biasa bagi anda, dan hal ini akan melanda dalam kehidupan anda, bukan hanya pada pasangan anda, tetapi pada semua calon pengganti pasangan anda. Untuk solusinya sebaiknya anda mensyukuri yang ada, berilah nasehat pada pasangan anda agar mengurangi hal-hal yang tidak anda sukai, dan cobalah merubah kebiasaan dengan hal yang baru, agar hidup anda lebih bervariasi dan tidak membosankan.
 

4. Masalah kekurangan yang ada pada pasangan. Memang pada awalnya sebuah pasangan memandang pasangannya adalah sosok yang sempurna. Tetapi setelah menjalankan hidup bersama, ternyata banyak kekurangan yang ditemukan. Tunjukkan kepada Admin getect "bahwa kalau memang ada manusia yang sempurna ". Tetapi jika anda menyatakan tidak ada manusia yang sempurna, mengapa anda menuntut pasangan anda harus sempurna..? mengapa anda tidak memaklumi kondisi pasangan anda..? jika anda mencoba mencari pengganti pasangan, maka akan anda temukan kekurangan pada pasangan yang baru tersebut. Jadi solusinya anda dan pasangan anda harus memperbaiki diri, untuk pasangan anda berusahalah untuk menutupi kekurang diri di depan anda, adapun untuk anda maka tanamkan di dalam hati anda sebuah kalimat, bahwa "pasangan saya adalah pilihan yang terbaik dari yang ada, karena telah di takdirkan untuk mendampingi hidup saya"

5. Masalah tidak memiliki keturunan. Masalah keturunan adalah perkara yang tidak bisa kita paksakan, karena yang memiliki hak untuk meciptakan bayi atau keturunan adalah Hak Allah semata. Tetapi dengan tidak memiliki keturunan seharusnya tidak dijadikan permasalahan yang besar. Karena pada dasarnya manusia hanya memiliki sebuah keinginan, setelah keinginan terwujud, maka dia menginginkan hal yang lain lagi. Begitu pula dengan keinginan memiliki keturunan, sebelum memiliki anak selalu mengeluh dengan pasangan karena tidak bisa memberikan anak, tetapi setelah keinginannya terpenuhi yaitu punya anak, juga mengeluh karena merasa selalu menggangu kemesraan orang tua (misalnya hehehe..) lalu berkeinginan seperti pasangan yang lain yang tidak punya anak. Buka mata anda, Tidak sedikit orang yang memiliki anak, tetapi ditelantarkan, tidak di urus. Jadi berpikirlah positif jika saat ini anda belum dikarunia seorang anak, mungkin menunggu anda bisa menjadi orang tua yang lebih dewasa, mungkin juga saat ini anda butuh belajar banyak mencari hikmah hidup di balik setiap kejadian.  Sayangi pasangan anda, baik dalam kondisi memiliki anak ataupun belum memilki anak, Jangan menghukumi dia karena diluar batas kemampuannya, Apakah anda seorang yang mampu untuk selalu memenuhi keinginan pasangan anda?

6. Masalah perselingkuhan. Masalah yang satu ini adalah masalah yang sangat luar biasa bagi saya jika hal ini terjadi dalam sebuah hubungan pernikahan. Seharusnya masalah perselingkuhan tidak harus terjadi jika anda mengikuti tips agar pernikahan selalu awet, yang saya posting sebelumnya. Kalau sudah terjadi perselingkuhan khususnya yang melakukan adalah seorang istri, maka tidak ada solusi lain melainkan di ceraikan. Cerai adalah termasuk salah satu solusi dari banyak solusi dalam mengatasi setiap permasalahan dalam pernikahan tetapi sebagai solusi yang terakhir. Jika permasalahan tersebut memang sudah tidak bisa di toleransi, seperti perelingkuhan. Bagi saya tidak pantas jika kita meneruskan sebuah hubungan yang di dalamnya ada perselingkuhan. Karena selain berdampak pada kehidupan pribadi anda, juga akan berdampak pada perkembangan psikologis anak. Kehidupan anda akan lebih baik, jika anda melepaskan pasangan yang suka selingkuh. Ya sebagai pelajaran buat dia, biarkan pasangan anda menjalankan hidup menurut pilihannya, dan tunggu saja bencana yang akan terus-menerus yang akan menimpa selama hidupnya. Karena selingkuh adalah perbuatan yang tidak memberikan kenikmatan dan ketenangan pada jiwa seseorang. Untuk itu jangan sampai selingkuh, penuhi hasrat anda cukup dengan pasangan yang syah saja.

Saya rasa cukup dengan 6 jenis permasalahan di dalam kehidupan berumah tangga yang paling sering terjadi. Semoga bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan dalam pernikahan anda. saya berharap anda bisa menyelesaikan semua permasalahan dengan baik, sehingga tidak ada yang kecewa dan terluka selama proses penyelesaian masalah. 

Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Solusi berbagai permasalahan dalam pernikahan dengan URL http://www.gaptect.com/2012/12/solusi-berbagai-permasalahan-dalam.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

4 comments:

  1. sipp...aq suka solusinya sob
    yang terpenting dalam menjalani rumah tangga,kita senantiasa sabar,sadar,saling pengaertian,jujur,terbuka dan tulus ikhlas menjalani semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank's sob.. kayaknya ente lebih berpengalaman... :)

      Delete
  2. wah tips bagus untuk pasangan baru..:)

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |