Sunday, December 23, 2012

Tips agar tidak kecewa saat cinta ditolak


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ

Dunia para bujangan tidak terlepas dengan fenomena jatuh cinta atau tertarik dengan lawan jenis, dan hal ini adalah suatu yang normal. Dengan adanya fenomena ini tentu juga dipenuhi beranekawarna rasa dan kondisi yang di alami, salah satunya yaitu rasa kecewa saat cinta ditolak. Kalau anda mengikuti tips sukses agar cinta diterima maka kemungkinan di tolak sangat kecil, kecuali anda melakukannya tidak sesuai atau tidak memahami seperti yang di uraikan di dalam tips tersebut. Tetapi bagi yang sudah terlanjur di tolak maka belajar menerima dan bersabar dengan membaca tips agar tidak kecewa saat cinta ditolak.

Sayangnya para pemuda maupun pemudi (kayak sumpah pemuda ya) sering merespon kekecewaan dengan berlebihan, sampai nekad bunuh diri dan hal bodoh lainnya. Mereka menganggap bahwa dengan bunuh diri agar dia dikenal sebagai pecinta sejati padahal orang-orang memandang sebagai suatu kebodohan. Maka dari itu saya membuat tips agar tidak kecewa saat cinta ditolak, sehingga tidak berpikir tentang hal bodoh di saat kecewa. Untuk itu simak tips berikut:


  1. Persiapkan diri untuk di tolak sebelum mengutarakan perasaan. agar nanti tidak terasa sangat kecewa saat di tolak.
  2. Jangan pernah memastikan akan di dalam hati anda bahwa dia pasti akan menerima anda.
  3. Berpikiran positif bahwa dengan penolakan tersebut, pertanda anda akan mendapatkan pengganti yang lebih baik.
  4. Kalau anda benar-benar mencintainya, maka buatlah dia bahagia sebagai bukti bahwa cinta anda adalah cinta sejati, dengan membiarkan dia bahagia karena menjadikan anda hanya sebagai teman biasa.
  5. Perhatikan dia dengan teliti, maka akan anda temui kekurangnya yang bisa anda jadikan sebagai rasa syukur karena telah di tolak.
  6. Kalau mencintai sekedarnya saja, jangan berlebihan, karena apa yang anda pandang suka belum tentu adalah yang terbaik buat anda bahkan mungkin menjadi bencana buat hidup anda.
  7. Carilah teman curhat untuk memaparkan kekecewaan, jangan dipendam sendiri, sekalipun curhat anda tidak didengar. hal ini untuk menhindari hal bodoh yang akan anda lakukan.
  8. Kalau anda kecewa bukan karena ditolak tetapi karena rasa malu atau karena gengsi, maka belajarlah sesekali jadi orang bermuka tebal. Karena pada dasarnya menyukai itu adalah hal yang normal, tetapi yang tidak normal ada menolak dengan bertujuan untuk mennyakitkan perasaan anda.
  9. Sukailah beberapa orang, bukan berarti anda playboy, tetapi menyukai itu adalah hal yang wajar. hal ini bertujuan agar anda tidak kecewa saat salah satu dari yang anda sukai menolak cinta ada. Jangan pernah terpancing dengan film atau promosi yang mengatasnamakan cinta pertama dan terakhir, karena kata-kata tersebut dibuat untuk menggobal target untuk mendapatkan keinginan sekilas. Perhatikan saja orang yang mengatakan ucapan tersebut, tidak lama maka dia akan beralih hati.
  10. Bersyukurlah dengan adanya penolakkan, karena dengan itu anda terlepas dari sakitnya rasa mencintai, dan rasa sakit kebingungan karena tidak tahu dia suka atau tidak. dengan begitu anda bisa melanjutkan hidup dengan udara kebebasan tanpa harus membayangkan dia lagi.
Oke mungkin cuma 10 tips agar anda tidak kecewa saat cinta ditolak, semoga dapat di terapkan dan bermanfaat buat hidup anda. Jangan bersedih masih banyak pilihan kenapa harus terpaku dengan satu pilihan.

Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Tips agar tidak kecewa saat cinta ditolak dengan URL http://www.gaptect.com/2012/12/tips-agar-tidak-kecewa-saat-cinta.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

11 comments:

  1. good info.. like this..
    sangat bermanfaat..

    salam cinta..

    Liana Kurniawati FIAI UII

    ReplyDelete
  2. wah kayanya kalo no 7 gak bisa deh pak buat saya, karena malah diolokin terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari teman yg gak suka ngolok to di... macem2 aja..

      Delete
    2. Kam anggap aku apa, Potter ??? *Nangis di pojokan

      Delete
    3. wus jgn ribut.. cup-cup.. *bingung..

      Delete
    4. oh iya lupa, kan ada afid yang bisa diajak ngomong *ketawa

      Delete
  3. di coba lah tips-nya, makasi sob atas info-nya ..

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |