Thursday, December 6, 2012

Tugas guru TIK di tahun 2013


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Seperti yang sudah kita ketahui semua, bahwa mata pelajaran TIK tahun ajaran baru nanti tahun 2013, akan di tiadakan. Berita ini cukup membuat bingung dan kaget dari semua guru, khususnya guru yang mengajarkan mata pelajaran TIK. Kebijakan yang di ambil oleh bapak menteri pendidikan ini, menimbulkan persepsi dan komentar yang bermacam-macam dari berbagai macam pihak, tentang pak menteri ini. Mulai dari dugaan yang positif sampai yang negatif.

Yang jelas apapun niat dari kebijakan ini di ambil, seharusnya pak menteri pendidikan bisa mempertimbangkan manfaat dan kerusakan dari setiap kebijakan, dan menyampaikan dengan jelas kepada masyarakat. Seperti mempertimbangkan tugas guru TIK jika mata pelajaran TIK di hilangkan. Sampai sekarang para guru TIK masih kebingungan dan tentu hal ini berdampak pada semangat kerja yang di jalankan.

Adapun untuk para guru TIK, seharunya tidak perlu kawatir, inilah nasib sebagai orang bawahan. Paling kemungkinan-kemungkinan tugas guru TIK di tahun 2013 adalah...
  1. Di pindahkan menjadi guru TIK di SMA, tapi kalau di SMA sudah penuh.gimana ya.?
  2. Di angkat jadi pembimbing guru mata pelajaran yang lain, ya seperti guru BK.
  3. Menjadi guru mata pelajaran lain, dengan menggabungkan TIK, guru lain yang tidak bisa TIK, di pindahkan jadi Staf. asyiik..
  4. Di pindah fungsikan menjadi TU, petugas TU yang ada di kembalikan ke Dinas.
  5. Guru TIK di alih fungsikan menjadi staf struktural.
  6. Di angkat menjadi kepala sekolah..
  7. Di angkat menjadi pengawas.
  8. Di wajibkan pensiun dini. 
Kira-kira apalagi ya tugas guru TIK di tahun 2013..? saya sudah mentok mencoba menebak isi dari kepala pak menteri pendidikan saat mengambil kebijakkan ini, bagaimana beliau menugaskan guru TIK sebagai akibat dari mata pelajaran TIK yang telah di hapus.
Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Tugas guru TIK di tahun 2013 dengan URL http://www.gaptect.com/2012/12/tugas-guru-tik-di-tahun-2013.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

38 comments:

  1. Senasip donk
    nggak usah sedihlah....
    Insya Allah ada jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. guru TIK juga ya sob.. InsyaAllah Jangan kawatir..

      Delete
  2. Waduh ane juga Guru TIK nie ngajar di Negeri + masih Status swasta, alamat keluar nie ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha bisa aja jadi staf sob.. tenang aja dulu dan sabar ya

      Delete
  3. jangankan guru tik, pak mentri juga lagi bingung.. gimana guru ppkn ngajarin tag html.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk... tag html nya di isi dgn UUD kalee..

      Delete
  4. Kita demo aja suruh si Moh Nuh turun dr jabatannya,gimana sih???apa mau bangsa kita gaptek semua??anak2 kita kan skg bisanya cm maen fesbook aja sm twitter..trus word,excel,power point,corel,photosop dll gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar sob.. jangan demo lah... pak mentri beban nya sudah berat.. khususnya beban balasan nanti di akhirat.. jadi kasihani aja, biarkan dia bebas memanfaatkan kekuasannya di dunia... gak lama koq akhirat akan menyusul...

      Delete
  5. itu pelajaran yang saya gemari dari SD, bahkan sampai sekarang saya sudah duduk di bangku kelas 2 SMA pun masih menggemari mata pelajaran tsb .
    Apa alasannya nya mapel TIK harus di tiadakan pak mentri ? Adil dooong, apa tanggapan murid2 yang gemar Komputer .

    *murid ikut protes

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya murid2 ku malah senang klo tik di hapus, jd mengurangi beban katanya

      Delete
    2. menteri gak punya otak

      Delete
  6. sama mas bro aku juga guru tik,
    klo hilang aku kan jadi musisi aja, males ngurusin ne menteri gak punya otak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira mo balas dendam dengan menteri samapi 7 turunan hehehe just joke sob

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. yang sudah jadi guru pun bingung... gimana saya yang baru mau jadi guru? tahun ini saya lulus dari pendidikan ilmu komputer (amin insyaAllah) yang dikhususkan untuk jadi guru TIK.. terus hasil kuliah saya untuk apa ? ijasah saya mau di pakai apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuhh... ane baru kepikiran nih nasib yang posisinya seperti sobat.. masalahnya kemaren ane di wawancara tentang pihak yang di rugikan dengan penghapusan TIK...

      Delete
    2. jadi dosen aja di kampus.. kaya BSI, BINUS, GUNADARMA, dll. pokok nya yg jurusan komputer... ilmu nya bakalan kepake deh..

      Delete
    3. Trus yang lulusan gunadarma jadi apa.. hehehe.. tapi bisa juga tuh masukkannya semoga pihak BSI, BINUS, GUNADARMA membuka peluang untuk guru TIK yg di tendang..

      Delete
  9. klo tik dihapus, bagaimana siswa memperoleh pengetahuan khusus dibidang tik yang sangat luas secara tersendiri sebagai mapel. klo terintegrasi pada semua mapel boleh saja, karena tik dapat masuk dalam bidang apapun. belum lagi solusi guru tik yang tidak mengajar dikemanakan? pengangguran sudah banyak, guru bekerja disamping memberikan pengetahuan kepada siswa juga memberi nafkah kepada anak dan istrinya. mohon untuk diperhatikan oleh bpk menteri, agar korban tidak terjadi akibat pertempuran ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga komentar sobat di baca dan di pertimbangkan oleh pak mentri.. soalnya kata pak mentri, TIK di hapus karena respon masyarakat yang positif, melalui koment2 yg ada... jadi perlihatkan respon klo kita tdk setuju klo TIK di hapus.. ok semangat terus sob...

      Delete
  10. Kita mah ambil hikmahnya aja, saya juga guru tik ikut pusing, 67% ditempat gua ngajar gak ngerti dan gak bisa menggunakan perangkat Tik... Biarlah jadi asisten mereka asal puguh bayarannya hahahahahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip kang responnya.. ya seharunyalah kita berpikiran positif

      Delete
  11. Pelajaran TIK mau dihapus?... takut?..., jangan takut mari kita lihat kedepan http://pcahyono.blogspot.com/2013_02_01_archive.html

    ReplyDelete
  12. Klo Guru TIK masih juga tidak ada kejelasan nasibnya, atau bahkan merugikan bagi guru TIK. marilah wahai guru guru TIK kita rapatkan barisan, singsingkan lengan baju. kita bentuk tim cyber untuk membuat trouble di dunia maya... :) terutama terkait dengan kebijakan yang tidak bijak ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... keren nih idenya... bisa di atur aja sob..

      Delete

  13. Padahal mata Pelajaran TIK Sangat berguna bagi bangsa dan Negara karena TIK Mempelajari ASPEK TEKNOLOGI Di masa Depan Tapi Kenapa Menteri Pendidikan Tidak Mengingikan Nya...APa mau nya Negeri ini mau di Bodohi dan ketertingalan Teknologi di massa depan Benar-2 di sesalakan keputusan Meteri

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin juga sob... mungkin agar adat-istiadat tidak berubah gara2 teknologi .. hehehhe :)

      Delete
  14. Gininih kalaw pilih mentri yg bukan ahlinya totlo lagi.....

    ReplyDelete
  15. TIK dihapus akibat mengangkat mentri bukan ahlinya, menurut sy TIK tidak di hapss tapi ditingkatkan. ..Bukan tik yg dihapus tp mantrix yg tolol itu di copot...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wadeewh sabar ya sob... kita sama senasib...

      Delete
  16. Saya juga sedih menjadi guru TIK di SMP MUH 7 Yk :'(
    Bagaimana nasib saya dan keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Permisi,
      Pendapat saya yang namanya TIK tidak akan dihapus. Coba mari kita melihat TIK untuk pendidikan masa depan silakan kunjungi http://pcahyono.blogspot.com/2013_02_01_archive.html

      Silakan sebarkan informasi tersebut ke kawan yang senasib

      Delete
  17. aduh makin gak karuan nih negara bikin kbijakan gak ngasih solusi hanya manis di mulut sja kita terima dan hargai upaya pak mentri mencerdaskan kehidupan bangsa tapi apakah segitunya harus mengorbankan hajat hidup orang banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gimana lagi nasib menjadi orang bawah...

      Delete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |