Monday, January 21, 2013

Tips mudah menjadi manusia yang taat


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Pada dasarnya sifat manusia ingin menjadi mahluk yang taat, hanya karena suatu kondisi dan lain hal sehingga dia menjadikan ketaatan adalah suatu yang berat untuk di lakukan. Kali ini saya coba share tips mudah menjadi manusia yang taat, berdasarkan pengalaman pribadi dan InsyaAllah tidak menyelisihi dalil yang rojih. Saya pribadi adalah orang memang tidak suka dengan suatu kemaksiatan, tetapi karena suatu kondisi tertentu terkadang saya mulai mencoba perkara yang di larang dari hal yang kecil hingga akhirnya tidak tau lagi sudah berapa besar kemaksiatan yang dilakukan...

Sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk menentang semua perintah dan larangan Allah, karena kita hidup dari rizki yang di karuniakan Allah kepada kita. Seperti halnya kita, jika ada seseorang yang berjasa kepada kita, apakah layak kita membalasnya dengan sikap yang buruk..? Tentu kita akan membalasnya dengan sebuah kebaikkan yang bisa membuat orang tersebut senang. Trus.. seberapa besar jasa setiap manusia kepada kita sehingga kita sangat semangat membalasnya dengan sebuah kebaikkan..? Apakah sebanding dengan apa yang telah Allah karuniakan kepada kehidupan kita..?? 

Lalu bagaimana supaya bisa taat dengan mudah,? karena ketika setiap jiwa ini berusaha bertobat, selalu saja di langgar lagi dengan kemaksiatan.Setiap hati ini ingin taat, tidak lama kemaksiat kembali mengungguli dari pada ketaatan. Memang ingin rasanya membiarkan diri ini larut dalam arus kemaksiatan, tetapi setiap merenung akan besarnya kasih sayang Allah kepada hambanya, membuat hati ini hancur karena tidak mampu untuk menjadi hamba yang taat. Ingin rasanya tidak mau berusaha untuk menggapai ketaatan, tetapi jiwa ini takut jika tidak lama akan di kuburkan dan di suguhkan sisksaan yang membuat diri ini menyesal selamanya.

Sekalipun aku sudah menemukan cara ini, karena suatu kondisi yang sulit untuk ku kondisikan membuatku terus terperosok ke dalam lubang maksiat. Tetapi aku tidak mau menyerah, dan aku berkeyakinan suatu saat sebelum ajalku di jemput aku berharap Allah sempatkan aku untuk bertaubat dan menghapus semua dosaku dengan ketaatan. Dan mati dalam keadaan sedang sholat yang iklas dan khusyuk, serta dalam keadaan khusnul khotimah, dan dosa-dosa sudah di ampuni dan utang-tang yang sudah terlunasi.. Amiin ya Robbal'alamiin..

InsyaAllah tips berikut ini bisa lebih mudah untuk anda lakukan :
  1. Mengurangi banyak keinginan yang bisa menyita isi kepala anda dengan rencana dunia. Terbukti setiap keinginan yang ada selalu mengajak diri untuk lalai dalam mengingat Allah.
  2. Menghindari perselisihan yang disebabkan oleh hasad dan dengki. Belajarlah untuk mencintai karena Allah dan membenci karena Allah. Karena perpecahan hanya akan menyita kita untuk mencari aib lawan dan dendam. dan perpecahan adalah cara ampuh yang di miliki setan untuk menyesatkan manusia ketika manusia tersebut tidak mudah di ajak bermaksiat.
  3. Belajar menghindari kemaksiatan yang di pandang kecil. Dan selalu bertaubat ketika sudah melakukan kemaksiatan dan ketika tidak melakukan kemaksiatan. Karena suatu kemasiatan yang kecil tetapi terus di biarkan maka akan mejadi sebuah lobang yang besar tempat rayuan maksiat masuk.
  4. Mulai memilih teman yang baik, karena lingkungan yang baik akan mendukung kelancaran proses ketaatan. 
  5. Belajar ikhlas dan tawakal ketika musibah menimpa kehidupan kita. Karena terkadang setelah ketaatan datang tentu akan di uji dengan musibah, dan hal ini akan berat jika tidak belajar mengambalikan semua permasalahan kepada sang Pemilik skenario kehidupan, yaitu Allah aza wajalla.
  6. Hindari pujian manusia, karena pujian awal dari kehancuran amal ibadah kita...
Sekian dulu Barrokallohufikum... Afwan..


Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Tips mudah menjadi manusia yang taat dengan URL http://www.gaptect.com/2013/01/tips-mudah-menjadi-manusia-yang-taat.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

9 comments:

  1. aamiin ya robbal'alamin
    subhanallah....tips yang sangat baik dan bermanfaat sekali sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank's sob semoga kita di takdirkan menjadi orang yang taat dan di mudahkan menempuh jalan yang di ridhoi Allah..

      Delete
  2. Wah, benar banget tuh ke 5 tipsnya..
    Jika saja kita bisa memahami & menerapkan dalam setiap langkah hidup kita, saya yakin,kita pasti bisa menjadi manusia yang taat kepada Allah SWT yang sebenarnya telah begitu banyak memberi kenikmatan kepada kita manusia..sayangnya kita jarang/tidak mau menyadari hal tersebut..

    mudah"an ke depannya kita bisa menjadi lebih baik dalam berfikir maupun bertindak..

    ReplyDelete
  3. Tips yg bagus kawan, ijin belajar disini yah
    terima kasih

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |