Tuesday, February 12, 2013

Mencapai istirahat yang sebenarnya


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Istirahat adalah suatu kegiatan untuk melepas semua kelelahan dan kepenatan hidup. Untuk mencapai istirahat yang sebenarnya bukanlah suatu yang mudah, di butuhkan banyak keringat dan tenaga agar bisa mencapai istirahat yang sebenarnya. Banyak orang menilai bahwa kematian adalah tempat peristirahatan yang terakhir. Ternyata hal itu tidak selalu benar, karena kematian bisa merupakan awal dari selesainya sebuah istirahat menuju kesibukkan yang melelahkan, Hal ini tergantung dari yang kita perbuat selama hidup.

Lelahnya kehidupan ini, membuat kita ingin menggapai sebuah istirahat yang bisa menghilangkan semua kelelahan, tetapi terkadang istirahat yang di lakukan juga merupakan sebuah kelelahan. Memang kematian sekilas mengingatkan kita akan terhentinya semua kegiatan kesibukkan, tetapi kita tidak pernah tau akan kelelahan yang akan kita temui setelah kematian sebagai akibat dari perbuatan kita di dunia.

Hidup itu adalah sebuah pilihan, ingin istirahat di dunia maka kita akan di hadapkan dengan kesibukkan setelah kematian datang, yaitu hari yang penuh dengan siksa sebagai balasan dari semua amal yang buruk, Hari yang tidak mengenal jam istirahat, walau sesaat. Sedangkan jika ingin mendapatkan istirahat setelah kematian, maka kita harus bersusah payah memaksakan diri untuk selalu taat dalam ibadah, menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, dan bersabar dengan ujian dan bertahan di atas ketaatan sampai kematian menjelang.

Banting tulang, dan segala kesibukkan yang kita lakukan untuk mencapai kebutuhan dunia, adalah suatu kesibukkan yang hanya sia-sia belaka, jika semuanya tidak di niatkan untuk ketaatan dalam ibadah kepada Allah Subhanahu wata'ala.
"Sungguh sekiranya kehidupan di dunia ini, bisa di lihat dari sudut pandang yang benar, maka akan di rasakan sesaknya napas, dan lelahnya jiwa, karena hampir seluruh sisi kehidupan sudah di penuhi dengan nilai dosa dan kemaksiatan. Sedangkan kita berusaha untuk menghindar dan bertahan dengan ketaatan seorang diri"
Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Mencapai istirahat yang sebenarnya dengan URL http://www.gaptect.com/2013/02/mencapai-istirahat-yang-sebenarnya.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

18 comments:

  1. Replies
    1. ya pak sama-sama saling mengingatkan

      Delete
  2. Sebuah siraman rohani yang menyejukkan hati..

    Terkadang kita manusia memang suka lupa (tidak mau tahu) arti hidup & mati yang sebenarnya..
    Kita lebih sering mengganggap hidup di dunia ini seperti kehidupan yang abadi dengan menumpuk numpukkan harta dengan cara" yang tidak berkah & berleha leha dengan segala macam kemaksiatan..

    Kita seperti tidak sadar bahwa mati adalah hidup yang sebenarnya & hanya orang" yang berimanlah yang bisa beristirahat dengan tenang setelah mati ..

    Terima kasih sob atas pencerahannya..
    Jadi ingat akan kematian nih..


    ReplyDelete
    Replies
    1. thank's juga sob sudah mampir, semoga paparan dari artikel di atas bisa menjadikan kita manusia yang bermutu dan cerdas dalam mengarungi kehidupan di dunia ini...

      Delete
  3. pencerahan hati yang membuat sy termenung dan berupaya memaknai kehidupan yang kita inginkan sesuai tujuan manusia diciptakan-NYA sebagai khalifah penebar kebaikan.
    ..cie cie

    ReplyDelete
  4. Sebuah renungan sekaligus motivasi. mksh sdh berbagi

    ReplyDelete
  5. bermanfaat banget, nice post :D

    ReplyDelete
  6. ini refleksi menyejukkan untuk saya yang mulai termakan usia Mas. mantep banget. nyess saat bacanya. makasih ya mengingatkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sama-sama sob.. semoga bermanfaat ya..

      Delete
  7. Kunjugan Malam Sob...

    Jangan Lupa Kunjungan Baliknya Ya....

    ReplyDelete
  8. selamat malam gan..
    trima kasih atas ilmu dan nashatnya..
    aku sangat suka skali..

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |