Saturday, March 30, 2013

Cara mudah membersihkan komputer dari virus secara total


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Kalau mempunyai sebuah komputer dengan spesifikasi yang tinggi, tetapi terdapat banyak virus di dalam sistemnya, maka segala kecanggihannya tidak akan bekerja secara optimal. Untuk itu kali ini saya bahas cara mudah membersihkan komputer dari virus secara total, agar para user tidak mengalami kendala dalam menggunakan komputernya. Sebelumnya saya minta maaf kepada sobat blogger Ants Kaka yang minta di postingkan cara membasmi virus malware di blog. Sebenarnya cara membasmi virus malware di blog sudah saya bahas di posting sebelumnya, jika belum sempat baca silahkan klik di sini. Memang cara terakhir yang saya gunakan untuk membasmi malware sedikit berbeda dengan yang ada pada postingan tersebut. Intinya hanya cukup menscan url blog yang terkena malware melalui sucuriti.net, kemudian hapus url nya di webmaster tool. Tapi kalau masih mengalami kendala, kita bisa saling share.


Pada dasarnya virus tidak perlu di khawatirkan, hingga memasang antivirus sebanyak-banyaknya, karena malah membuat komputer anda cacat dalam bekerja. Hal inilah yang menyebabkan saya tidak mau jatuh cinta dengan antivirus, dengan beberapa alasan yaitu :
  1. Cara kerja antivirus yang berbeda. Ada yang sensitif dan ada yang tidak responsif. Sehingga terkadang malah menghapus file penting.
  2. Kerja sebuah antivirus sangat menyita jatah memory komputer anda, hingga komputer menjadi lebih berat.
  3. Antivirus yang expired, akan menjadi pengganggu kerja system komputer anda.
  4. Pembuat virus adalah si pembuat antivirus. Tidak ada virus maka tidak ada Antivirus, Tidak ada Antivirus yang terjual, maka tidak ada uang. Walaupun tidak semua virus di buat si antivirus.
Makanya kenapa virus babi di perebutkan untuk diteliti ? kenapa tidak di musnahkan..? karena apabila ditemukan antivirusnya maka virus bisa di sebarkan ke halayak ramai, kemudian bagi yang sakit akan rela menghabiskan uangnya untuk membeli antivirus, yang penting hidupnya sehat kembali.

Lalu bagaimana cara membersihkan komputer dari virus secara total ? mudah saja cukup dengan 3 langkah :
  1. Backup file berkas yang di anggap penting, maksudnya pindahkan semua file berkas ke media penyimpanan yang lain, seperti flashdisk, CD. Tapi kalau tidak ada file yang penting lewatkan saja langkah yang pertama ini.
  2. Hapus semua partisi hardisk dan format semua partisi agar bersih total, caranya klik disini.
  3. Instal ulang system anda, adapun caranya klik di sini. (ini hanya untuk komputer yang bersystem windows).
Gimana mudahkan, gak perlu nangis atau cemas atau malah sampai bunuh diri. kalau tidak tau caranya anda tinggal klik salah satu ketiga langkah di atas, dan lihat penjelasannya, mudah koq.
Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Cara mudah membersihkan komputer dari virus secara total dengan URL http://www.gaptect.com/2013/03/cara-mudah-membersihkan-komputer-dari.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

12 comments:

  1. Informasi yang sangat bermanfaat, terimakasih sudah share

    ReplyDelete
  2. untung sudah punya langganan pembasmi virus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga untung mba karena sudah ada pembasmi rumput di rumah..

      Delete
  3. oke gan,,,
    langsung coba,,,
    coz',biasanya emang selalu kesulitan ngilangin virus secara tuntas,..
    selalu saja ada yang ketinggalan,dan sulit dihapus,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pake antivirus emang gitu gan..

      Delete
  4. Emang kalo instal ulang bisa bersih cuma males aja instal anu2nya yang laen ribet. Asal pake avir terupdate saya jamin sehat sentosa merdeka sepanjang masa di indonesa hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jangan kebanyakkan anu2nya biar gak males..

      Delete
  5. Ya memang ini tehnik yang real dan pasti jitu

    ReplyDelete
  6. begitu sih anak TK juga bisa bro....
    tapi kalo sering di Instal ntar Hardisk lho malah mumet.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. barokallohufikum ya akhi.. kebetulan ilmu ana kayak anak TK...
      Tapi klo ada yang bilang memiliki cara ampuh untuk membersihkan komputer secara total dari virus itu bohong... karena memang satu-satunya cara ya instal ulang... hehehe...

      Delete
  7. Cari duit sambil menyusahkan orang lain itulah si pembuat virus,kenapa juga orang mau beli antivirus? wah rugi 2 kali sudah dikasih virus, dibodo bodoin harus beli antivirus lagi, kalau saya sih...mending format hardisk dan install ulang beres, sama dengan postingan di atas. Kalau flash disk kena virus rendem saja pake alkohol, gimana hasilnya? ya sekalian flash disk nya juga mati. he..he...

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |