Monday, March 4, 2013

Dilema bayar pajak kendaraan


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Jika anda memiliki sebuah kendaraan, baik kendaraan roda dua mapun kendaraan roda empat, pasti pernah mengalami dilema bayar pajak kendaraan. Karena semua orang pasti paling males, mengurus suatu urusan yang lama dan ribet, di tambah lagi harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Seperti pada saat membayar pajak kendaraan, waktu yang dibutuhkan sangat lama, karena harus melewati beberapa loket, yang setiap loketnya harus mengantri sampai berjam-jam. Padahal kendaraan adalah kendaraan kita pribadi, di beli dari uang pribadi, jika tidak bayar pajak maka kendaraan akan di sita alias kendaraan bukan milik kita lagi, tetapi kalau bayar pajak kendaraan, kita harus tersiksa dengan prosedur yang telah di atur. Dilema kan..?


Kita tahu bahwa pajak yang kita bayar adalah untuk kita sendiri, contohnya untuk perbaikkan jalan, dan kita bisa pahami segala prosedur yang dilakukan selama proses pembayaran pajak kendaraan adalah untuk mengantisipasi dan mendeteksi kendaraan hasil curian. Tetapi seharusnya bisa di cari jalan yang bisa membuat para pembayar pajak puas dan petugas pajakpun senang. Misalkan dengan mengurangi loket dari empat menjadi 3 loket, yaitu loket cek fisik, loket penyerahan berkas, dan loket bayar pajak dan pengembalian STNK. Atau seperti yang sudah di terapkan di jakarta, para wajib pajak hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk membayar pajak kendaraan. (kalau cuma lima menit semua orang pasti semangat bayar pajak..) 

Nah yang jadi masalah adalah ketika kita tidak bayar pajak kendaraan sebagai akibat dari prosedur yang ribet dan lama, serta biaya yang tidak sedikit, maka kendaraan kita akan di anggap kendaraan ilegal atau kendaraan hasil curian, karena tidak memiliki surat yang syah. Padahal setiap kendaraan yang tidak memiliki surat yang syah banyak penyebabnya, di antaranya surat yang di miliki hilang, atau tidak memiliki uang untuk memperpanjang surat. 

Jadi... bayar pajak kendaraan gak ya... kalau mau bayar pajak, males antri dan ribetnya... tetapi kalau tidak bayar pajak, maka kendaraan akan di pastikan berpindah hak, tinggal tunggu waktu kramatnya saja.....
Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Dilema bayar pajak kendaraan dengan URL http://www.gaptect.com/2013/03/dilema-bayar-pajak-kendaraan.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

2 comments:

  1. kalau sekedar perpanjangan mungkin ribet sih tidak sob, masalahnya harus keluar kota karena beda kota plat nomernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau plat luar kota, menurut saya ribetnya dobel... thank's nih sudah berkunjung

      Delete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |