Friday, April 26, 2013

Video sakaratul maut datang menjemput kapan saja


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ

Mungkin setiap ada yang mati kita hanya melihatnya biasa saja, karena perkara kematian dianggap hal yang sudah lumrah. Bahkan saat kerabat dekat yang meningga dunia, ada yang masih bisa becanda seakan akan sedang di adakan pesta, tanpa mengambil pelajaran dengan yang sedang akan di rasakan dan di alami si mayit. Berikut ada video sakaratul maut datang menjemput kapan saja, agar bisa di ambil peajaran bagi yang masih hidup. Ditambah dengan gambaran tentang kematian yang di gambarkan oleh Allah subhanahu wata'ala dalam Al-qur'an dan dari hadist rosululloh sholallohu'alaihiwassalam.


Gambaran kematian untuk orang yang beriman dan beramal sholeh.

Hadits Al Bara` bin 'Azib Radhiyallahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Seorang hamba mukmin, jika telah berpisah dengan dunia, menyongsong akhirat, maka malaikat akan mendatanginya dari langit, dengan wajah yang putih. Rona muka mereka layaknya sinar matahari. Mereka membawa kafan dari syurga, serta hanuth (wewangian) dari syurga. Mereka duduk di sampingnya sejauh mata memandang. Berikutnya, malaikat maut hadir dan duduk di dekat kepalanya sembari berkata: "Wahai jiwa yang baik –dalam riwayat- jiwa yang tenang keluarlah menuju ampunan Allah dan keridhaannya". Ruhnya keluar bagaikan aliran cucuran air dari mulut kantong kulit. Setelah keluar ruhnya, maka setiap malaikat maut mengambilnya. Jika telah diambil, para malaikat lainnya tidak membiarkannya di tangannya (malaikat maut) sejenak saja, untuk mereka ambil dan diletakkan di kafan dan hanuth tadi. Dari jenazah, semerbak aroma misk terwangi yang ada di bumi.."[HR. Ahmad (4/2876, 295, 296) dan Abu Dawud kitab Sunnah bab pertanyaan di alam kubur dan siksanya (4753)]

Malaikat memberi kabar gembira kepada insan mukmin dengan ampunan dengan ridla Allah untuknya. 
Dalam tafsir Ibnu Katsir tentang surah Fushshilat ayat 30, mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang yang ikhlas dalam amalannya untuk Allah semata dan mengamalkan ketaatan-Nya berdasarkan syariat Allah niscaya para malaikat akan menghampiri mereka tatkala kematian menyongsong mereka dengan berkata "janganlah kalian takut atas amalan yang kalian persembahkan untuk akhirat dan jangan bersedih atas perkara dunia yang akan kalian tinggalkan, baik itu anak, istri, harta atau agama sebab kami akan mewakili kalian dalam perkara itu. Mereka (para malaikat) memberi kabar gembira berupa sirnanya kejelekan dan turunnya kebaikan".

Gambaran kematian untuk orang kafir dan orang yang jahat.

"Sesungguhnya hamba yang kafir -dalam riwayat lain- yang jahat jika akan telah berpisah dengan dunia, menyongsong akhirat, maka malaikat-malaikat yang kasar akan datang dari langit dengan wajah yang buruk dengan membawa dari neraka. Mereka duduk sepanjang mata memandang. Kemudian malaikat maut hadir dan duduk di atas kepalanya dan berkata: “Wahai jiwa yang keji keluarlah engkau menuju kemurkaan Allah dan kemarahan-Nya". Maka ia mencabut (ruhnya) layaknya mencabut saffud (penggerek yang) banyak mata besinya dari bulu wol yang basah. 
[HR. HR. Ahmad (4/2876, 295, 296) dan Abu Dawud kitab Sunnah bab pertanyaan di alam kubur dan siksanya (4753)]

Secara ekspilisit, Al Quran telah menjelaskan bahwa para malaikat akan memberi kabar buruk kepada orang kafir dengan siksa. Allah berfirman: "Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zhalim (berada) dalam tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat mumukul dengan tangannya, (Sambil berkata): "Keluarkan nyawamu". Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatnya". [Al An'am: 93]

Maksudnya, para malaikat membentangkan tangan-tangannya untuk memukuli dan menyiksa sampai nyawa mereka keluar dari badan. Karena itu, para malaikat mengatakan: "Keluarkan nyawamu". Pasalnya, orang kafir yang sudah datang ajalnya, malaikat akan memberi kabar buruk kepadanya yang berbentuk azab, siksa, belenggu, dan rantai, neraka jahim, air mendidih dan kemurkaan Ar Rahman (Allah). Maka nyawanya bercerai-berai dalam jasadnya, tidak mau taat dan enggan untuk keluar. Para malaikat memukulimya supaya nyawanya keluar dari tubuhnya. Seketika itu, malaikat mengatakan: "Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayatnya"

Lihatlah video sakaratul maut datang tidak bisa di duga.

Dalam video ini, sakaratul maut datang ketika seseorang sedang bermain sepak bola, terlihat si calon mayit berlari ketakutan seakan-akan sudah melihat malaikat maut datang untuk menjemput nyawanya, seperti yang tergambarkan dalam hadist di atas. Dia berusaha lari tetapi kepalanya terlihat tertarik ke belakang, yang dalam benak saya bahwa malaikat menarik roh nya dari belakang. Saking kerasnya tarikkan hingga pemain sepak bola tersebut terpental kebelakang hingga akhirnya badannya lemas, yang mungkin roh nya sudah terlepas dari jasadnya.

Perhatikan dengan seksama video berikut dan hubungkan dengan gambaran hadist di atas. Anda akan merasakan apa yang dirasakan pemain sepak bola tersebut.


Ayat yang di bacakan dalam video ini adalah surah Al-A'raf ayat 97, 98 dan ayat 99.

أَفَأَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَنْ يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا بَيَاتًا وَهُمْ نَائِمُونَ
Artinya :  "Maka apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di malam hari di waktu mereka sedang tidur?" (QS. Al-Araf : 97)

 أَوَأَمِنَ أَهْلُ الْقُرَى أَنْ يَأْتِيَهُمْ بَأْسُنَا ضُحًى وَهُمْ يَلْعَبُونَ
Artinya : Atau apakah penduduk negeri-negeri itu merasa aman dari kedatangan siksaan Kami kepada mereka di waktu siang hari ketika mereka sedang bermain?(QS. Al-A'raf : 98)

أَفَأَمِنُوا مَكْرَ اللَّهِ فَلَا يَأْمَنُ مَكْرَ اللَّهِ إِلَّا الْقَوْمُ الْخَاسِرُونَ
Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dari azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.(QS. Al-A'raf : 99) 

Saran :
Ingatlah artikel ini ketika hendak melaksanakan sholat, agar sholat mendapatkan ke khusyukkan.
Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Video sakaratul maut datang menjemput kapan saja dengan URL http://www.gaptect.com/2013/04/video-sakaratul-maut-datang-menjemput.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

27 comments:

  1. melahirkan saja sakitnya luar biasa. bagaimana dgn sakaratul maut yg kata nabi rasanya seperti ditebas dengan 300 pedang... nasehat terbaik adalah kematian..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beruntung ya mba.. bisa melahirkan dengan normal, jadi bisa mengambil pelajaran dari yang di rasakan...

      Delete
  2. Cukuplah ini sebagai penampar muka kita agar kita lebih banyak menangis dan sedikit tertawa..

    ReplyDelete
  3. kematian yg akan dilewati semua insan, semoga saja jika sudah tiba saatnya nanti semua dosa2 kita diampuni olehNya dan diberikan kemudahan saat sakratul maut.. Aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.. mari mulai sekarang kita berbenah diri...

      Maka apakah mereka merasa aman dari azab Allah (yang tidak terduga-duga)? Tiada yang merasa aman dari azab Allah kecuali orang-orang yang merugi.(QS. Al-A'raf : 99)

      Delete
  4. Adduhh sob.,
    dikantor saya sedang tidak bisa nonton you tube nih.,
    menyimak dulu yah.,
    tapi memang yang namanya mati datang tiba2 dan akan mengalami sakit yang luar biasa.,
    good job sob.,

    ReplyDelete
  5. Yang jelas,semoga itu bisa menambah kadar keimanan kita semua..Amiin!
    Oya,salam kenal ya :-)

    ReplyDelete
  6. Sakratul maut yang banyak ditakutkan manusia termasuk saya, karena merasa belum siap dengan amal dan ibadah didunia.

    ReplyDelete
  7. wihhh, ngeri sekali ngelihat videonya. siapa sangka orang yang memperebutkan bola, tau2 menghadapi ajal seketika. mengerikan sekali. peringatan buat kita, yang masih santai-santai dan tidak waspada.

    ReplyDelete
  8. tips mengurangi sakit saat sakarotul maut : perbanyak istighfar, perbanyak membaca kalimat toyyibah, perbanyak silaturohim dan sedekah.
    saya pernah membaca orang yang mati suri tetapi beliau masih fasih dengan apa yang dirasakan dan dialami kemudian beliau hidup kembali untuk menceritakan dan berbagi tips untuk menghadapinya. yang nulis itu orang tuban dan yang mengalami juga orang tuban mas. mari berlomba2 dalam kebaikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga jangan mudah di percaya.. tapi tabayun aja...

      Delete
    2. apalaagi saya yang tidak berilmu atau ilmunya masih tataran kulit saja

      Delete
  9. banyak sekali pelajaran dari kematian, jadi menimbang-nimbang amal ini mas, sudah cukup nggak ya bekal yang akan dibawa ke akhirat atau justru lebih banyak dosanya na'udubillah. semoga kita semua khusnul khotimah,aamiiin

    ReplyDelete
  10. terima kasih sudah share wejangannya pak, jadi meriding, karena kita juga pasti mengalaminya :(
    “Demi Allah, seandainya jenazah yang sedang kamu tangisi boleh berbicara, lalu menceritakan (pengalaman (sakitnya) sakaratul maut) pada kamu sekelian, niscaya kamu akan melupakan jenazah tersebut, dan mulai menangisi diri kamu sendiri”. (Imam Ghozali mengutip atsar Al-Hasan).
    kunjungan perdana pak, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barrokallohufikum.. salam kenal juga..

      Delete
  11. Banyak Pelajaran baru yang bisa Andika Ambil. Makasih sob, ini sangat bermanfaat.

    Maaf juga kalau Andika baru sempat berkunjung ni.

    ReplyDelete
  12. Iiih.. videonya gitu banget yaah.
    Berarti itu orang gak beriman yaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allohu'alam...Bukan wewenang kita untuk menghukumi seseorang...

      Delete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |