Wednesday, May 15, 2013

Tutorial membuat game CS dengan PowerPoint


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Jika anda sudah membaca cara memasang tombol pada powerpoint, maka kali ini kita praktekkan dalam bentuk sebuah game sederhana. Cukup dengan 3 slide dan 3 objek yang kemudian di gandakan dan di beri effect yang sesuai dengan kebutuhan maka kita sudah bisa membuat game tembak seperti Counter Strike atau yang kita kenal dengan CS. Berikut adalah Tutorial membuat game CS dengan PowerPoint, tetapi sebelumnya saya sarankan agar anda membaca tutorial yang sudah di buat di blog getect, tentang menggunakan aplikasi MS. PowerPoint, Jika anda belum membacanya maka tutorial ini akan susah bagi anda untuk memahaminya.


Adapun perangkat yang di butuhkan untuk membuat game ini adalah :
  1.  MS. Powerpoint (dari Office 2007 sampai Office 2010)
  2. Cukup 3 slide, yang terdiri dari slide loading, slide isi, slide game over.
  3. Background yang di ambil dari internet, yang sesuai dengan game yang mau di buat.
  4. Ada 2 jenis gambar sebagai objek musuh, yaitu gambar musuh siap siaga dan gambar musuh yang sudah tertembak, sekaligus di gambung dengan gambar api tembakan.
  5. Ada suara effect tembakkan yang akan berbunyi ketika effect berjalan.
  6. Menggunakan fungsi tombol trigger. (silahkan baca lagi cara membuat tombol trigger)
Berikut beberapa screenshot yang telah saya buat pada saat proses desain game CS ala payz0.




Ini Video tutorial yang di buat agar anda bisa mudah dalam memahami tutorial pembuatan game sederhana ini.
video

Jika videonya sulit untuk di tonton maka silahkan anda download videonya melalui link yang sudah saya sediakan dibawah ini dengan kapasitas sekitar 13 MB. durasi sekitar 5 s/d 6 menit.



Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Tutorial membuat game CS dengan PowerPoint dengan URL http://www.gaptect.com/2013/05/tutorial-membuat-game-cs-dengan.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

97 comments:

  1. Waw..mas Pay ternyata jago power poin yah, mpe bisa2nya bikin game . cobain dunlut ya mas..... permisi

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Pak PayzO atas tutornya, bisa dicoba nih. Selesai buat presentasi, buat game.. Lanjut..!!

    ReplyDelete
  3. Ini nih yang jadi kesukaan putriku mas pay... nggak nyangka bisa dibuat juga lewat power point yaa..makasih mas.. ijin sedot juga ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. koq istilahnya sedot ya? kenapa nggak yang lain coba?

      Delete
    2. kenyot itu yang bagaimana sih mas pay?

      Delete
    3. kenapa kok gak di karungin aja ya , kok mesti sedot kayak mau nyedot wc aja

      Delete
    4. @agus bg : ya pengganti sedot..
      @zaf : libas...? bisa juga..
      @agus S : nyedot kan kerjaan yang keren mas...

      Delete
    5. suka nyedot kali kang... kenyot juga suka... asal nggak pikin peyot aja hehehe

      Delete
    6. pokoknya apa saja asalkan bisa di fahami...

      Delete
  4. keren dan kreatif sekalai mas pay, salim dulu sama guru ah, lama belum salim

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar dulu.., saya mau cabut bulu ketek baru salim ya...

      Delete
    2. pokoknya kalau guru mau salim aja saya sudah seneng , bisa barokah kan

      Delete
    3. @NIa : silakan ketawa tapi ajak mas agus Setya ya...
      @agus bg : ya boleh lah...
      @zaf : siap kang... di ijinkan...
      @Agus : wah ngarang nih.. entar saya cebok lagi...

      Delete
    4. ya cebok biar bersih lho mas

      Delete
  5. lagi coba donlot nih, sambil nungguin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, kopi dan tempe goreng...

      Delete
    2. saya sambil makan lanthing Mas, tau lanthing?

      Delete
    3. apa ya lanthing... itu dahan pohon ya...

      Delete
    4. makan klepon dulu sambil nunggu

      Delete
    5. @agus bg : ooo...
      @zaf : ooo...
      @AGus S : silahkan...

      Delete
    6. nungguin mbil ngupil kang mantap tuh hehehe

      Delete
    7. keren tuh idenya mas budi

      Delete
  6. Mas Pay ini apa saja bisa ya? saluut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu, saya juga bisa, hahahaha

      Delete
    2. hahahaha.. ta kirain cuma saya yang bisa cebok..

      Delete
    3. pemain serba bisa lah mas pay ini top tenan

      Delete
    4. mas agus bisa cebok gak...??

      Delete
    5. bisa joget juga ya mas pay..

      Delete
    6. klo joget gak bisa.. tapi pus up bisa..

      Delete
  7. Ok banget nihh .. Apa msh menerima murid .. Saya mau berguru :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya masih menerima guru mba... klo mau cari guru silahkan ke mas agus aja... ihik...

      Delete
    2. ayo dhik kita berguru bareng ke mas pay, kita sama2 menjadi murid

      Delete
    3. wah mas agus sekongkol nih.. pake bawa pasukkan sekeluarga ...

      Delete
    4. Hayyu juga diajak ya biar pinter kaya bang payzo ...

      Delete
    5. waduh hayyu juga ikut...??? nyerah dah...

      Delete
    6. saya masih menerima nih... hoohoho

      Delete
    7. tuh kang budi mau jadi guru

      Delete
    8. maaf ya mas budi .. hayyu maunya sama bang pay yg bisa nyanyi india :-P

      Delete
    9. padahal mas budi juga bisa nyanyi india lo... :-P

      Delete
  8. wah mantaapppp bang , salut banget kok bsa gtu yaaa :)

    ReplyDelete
  9. Hadir mas :D
    masalah game agak gaptek nih heeee,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan gitu dong... yuk kita belajar bareng...

      Delete
  10. Keren pak!
    Meningkat dari dor-dor an yang tahun lalu.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah klo masih ingat.. ayo terus kembangkn kreatifitasnya... fid..

      Delete
    2. siip2 deh pak..
      Siapa dulu dong gurunya.. hehehehe

      Delete
    3. pas mas agus kan gurunya...

      Delete
  11. walah ko bagus dan mantep
    ntar aku ilmu tutor nya ta isep

    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan.. di sedot juga gak papaa...

      Delete
  12. saya kan udah donlot, terus banyak instruksi disitu. apakah itu suara Mas pay?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa kang... merdu ya hahahaha.. sebenarnya malu menampilkan suara asli... maunya saya edit menjadi suara bebek hehehe...

      Delete
  13. baru tau sy klo bs dibuat di powerpoin *smile

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. mmm... kasih tau ga ya... hehehehe..
      ya nyari di mbah google lah kang... coba deh

      Delete
    2. kasih tau keywordsnya, dong....

      Delete
    3. keyword apa ya..?
      cukup cari di mbah google enemy counter strike atau sebutkan aja nama game tembak, atau ketik aja tentara.. lalu pilih setting pencarian dengan image.. sehingga hasil pencarian hanya berupa gambar.. lalu di save as ...

      Delete
  15. Mantapbs...
    Terima kasih tutorialnya...

    ReplyDelete
  16. pak. . upload game nya dong, saya penasaran nih gmana mainnya :D

    ReplyDelete
  17. Pak sekalian dong upload gamenya, penasaran nih :D

    ReplyDelete
  18. wew......
    Mantap pak Sekalian bikin Kayak Flappy Bird pak.

    ReplyDelete
  19. Replies
    1. bisa pakai macro... nanti klo ada waktu saya share lagi deh caranya

      Delete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |