Monday, July 1, 2013

Pertimbangan memilih pekerjaan yang cocok


بِسْــــــــــــــــمِ ﷲِ



Ini adalah cerita diskusi antara pemuda pengangguran tentang pertimbangan memilih pekerjaan yang cocok buat mereka kelak. Cerita ini bisa di jadikan bahan referensi bagi yang memang belum pernah memasuki dunia pekerjaan. Mengingat pekerjaan adalah sebuah kegiatan yang di haruskan untuk bisa melanjutkan kehidupan yang lebih layak. Cerita ini fiktif tapi nyata, maksudnya cerita ini hasil karangan admin gaptect aja, tetapi yang di bahas sesuai dengan kenyataan yang ada. 

Ceritanya ada 4 orang pemuda pengangguran, yang bernama bejo, sumanto, sukimin, dan joko. Mereka sedang berkumpul di pos ronda, mendiskusikan tentang pekerjaan yang layak buat mereka.

Bejo : " Paling enak kerja jadi PNS, ada uang pensiun, kerjanya ringan cuma menghitung hari..."
Sumanto : " Klo PNS gajinya pas-pasan, yang kreatif dan pasif sama gajinya..."

Sukimin : " Mendingan kerja di perusahaan Swasta, gajinya besar, penampilan necis.."
Sumanto : " Tapi rawan PHK..."

Joko : " ...........(khusyu mendengarkan dengan tampang bengong)."

Bejo : " Kayaknya lebih enak buka usaha sendiri, bebas aturan...."
Sukimin : " tapi butuh modal, dan harus selalu berfikir inovatif setiap harinya ...jika tidak ingin terlindas pengusaha lain."

Sumanto : "Jadi anggota DPR aja, dapat mobil dinas, gaji besar bisa untuk modal buka usaha.."
Bejo : " Wah capek kampanye.... dan harus pintar menggombal..."

Sukimin : " jadi Dokter aja.... bebas jam kerja, klo pasien gak sembuh bilang aja pasien nya yang bandel..."
Sumanto : " Klo pasiennya pinter, dan tau dokternya malpraktek, nanti di sebarkan di blog, lalu di tangkap..."

Joko : "................(masih mendengarkan sambil bingung)"

Bejo : " Ah... mendingan jadi petani aja, cari bibit tuk di tanam, lalu menunggu hasil panennya.."
Sumanto : " iya kalau sukses panen, klo gak, rugi tenaga dan rugi biaya pupuknya..."

Sukimin : " Buka usaha warung makan aja, pasti untung, soalnya semua orang butuh makan..."
Bejo : " Klo makanan gak terjual habis, maka makanan akan basi dan di buang.."

Sumanto : " Kalau menurut kang joko gimana...? mau kerja apa..?"
Joko : " ...(sambil ngupil)...  Mendingan kerja yang sudah jelas, jadi pengangguran, kerjanya cuma bicara gak bermanfaat, klo mau makan numpang orang tua atau tetangga... klo mau tidur numpang di pos ronda...."

Bejo : " .... ya udah... sudah larut malam ayo kita tidur, besok pagi jadwal makannya di mana..? 
Sumanto : " ....di rumah mbo tukiyem, katanya dapat banyak makanan dari sisa acara meninggalnya mbah painem ...."
Joko : "...oooh.. mbah painem yang meninggal karena kelaparan itu ya..."
Bejo : "...iya..."
Sukimin : "...Oke lah...besok kita ke rumah mbo tukiyem...ayo kita tidur.. "
"....................."


Terima kasih telah mampir dan membaca artikel Pertimbangan memilih pekerjaan yang cocok dengan URL http://www.gaptect.com/2013/07/pertimbangan-memilih-pekerjaan-yang.html ,Jika artikelnya menarik, silahkan disebarkan, asalkan tidak merugikan blog gaptect. Pahamkan maksud saya..?

-------------------------Please Share and Your Comment For This Article-------------------------
Don't Click

61 comments:

  1. hahaha jadi ngakak bacanya

    pengacara; Pengangguran banyak Acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. o..iya ya.. pengacara namanya ya

      Delete
    2. [pengangguran aja banyak acaranya apalagi yang kerja pasti pusing mikir kerja

      Delete
    3. sama mikirin jadwal kereta api...

      Delete
    4. kalau ng'blog termasuk kerjaan ngga yak?

      Delete
    5. Wheihiehiee lucu hiehiehiehihee

      Delete
    6. bingung masinisnya gak ada yang mau berangkat sih mas

      Delete
    7. sama telat apa nggak datengnya kereta

      Delete
    8. kereta api ada jadwalnya juga ya. *mikir

      Delete
  2. Hehehehe...percakapan yang lucu, tapi mengandung makna, sebelum tidur mampir kesini komen dulu ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa cuci kaki ya... hehehe

      Delete
    2. jangan lupa berdoa dan cebok dulu

      Delete
    3. wah cebok di bawa2 nih...

      Delete
    4. karena sebelum tidur bagian tubuh mesti bersih semua mas pay, hahahahha... sekalian aja junub, he

      Delete
  3. Replies
    1. bisa tambah2an, bisa cerita, bisa berkebun, bisa nulis, dsb... susah nulisnya. bakal panjang kalo ditulis

      Delete
  4. Ahahaha .....gokil. lihat judulnya meyakinkan banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. senangnya bisa buat mba indah ketawa....

      Delete
    2. nggak mesti
      bisa juga lagi terbang

      Delete
    3. iya judulnya mennjebak... eh ujung2nya ternyata dialog dua orang yg gak punya kerjaan

      Delete
  5. enakan jadi PNS kalo bagi saya sih Mas, terus nyambi bisnis, horeee

    ReplyDelete
    Replies
    1. PNS gak boleh ada bisnis tambahan lo kang... mendingan buka usaha sendiri... bebas aturan...ehehe

      Delete
    2. nah itu dia enaknya pns itu seperti nyuri start karena modal nya bida gadaikan SK, ya tho..

      Delete
    3. Saya gak suka transaksi dengan Bank... dan belum pernah menggunakan dana dari bank... kecuali ngambil gaji aja...

      Delete
    4. ya, kalo saya sih bagian dari strategi perang. bisa koq menghindari riba. toh semua tergantung niat bukan.

      Delete
    5. boleh loh mas pay. siapa yg bilang gak boleh. dulu pas prajabatan ada tuh pembahasan peraturan untuk pns yg punya usaha sampingan. kayaknya mas agus berpengalaman neh, gadai Sk cara yg termudah ya

      Delete
  6. hahaha lucu lucu... keren tuh mbo tukiyem suaminya meninggal kelaparan malah banyak makanan hehehe

    ReplyDelete
  7. mau kerja apa saja asal jangan ngedumel dan di jalani dengan ikhlas, kalau gak ikhlas ya tidur saja, kalau tidur masih gak ikhlas mending di hanyutkan di sungai, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo saya ingin gak kerja... yang penting bisa bertahan hidup... bukan suka bermalasan.. tetapi kesibukkan kerja selalu menganyutkan terkadang sampai melalaikan kewajiban amanah hidup yang diberikan...

      Delete
    2. dagang itu juga kerja kok mas, hehehe
      dagang pentol

      Delete
  8. kerja saya juga enak kayak PNS.....hehheeee, bisa sambil kerja yang lain.

    ReplyDelete
  9. jadi keingat waktu debat ma ortu suruh jadi PNS :D
    paling enak emang usaha sendiri,,lebih ada tantangan dan seru :D

    ReplyDelete
  10. jadi keingat waktu debat ma ortu suruh jadi PNS :D
    paling enak emang usaha sendiri,,lebih ada tantangan dan seru :D

    ReplyDelete
  11. tak kirain tips memilih pekerjaan :D hehehe

    malah ngakak bacanya mas :D

    ReplyDelete
  12. hee..heee saya berharap tu...pengangguran pada sukses aja sob.biar ak pada pusing gitu..heeeeee....

    ReplyDelete
  13. Akhir-akhirnya tidur, mmg bejo dan kawan-kawan gk kepikiran, kalo pekerjaan yang paling enak jd ahli kubur, kerjaany cuman diam di dalam kubur, sambil menikmati surga, wkwkwkwkwkwk :)

    ReplyDelete
  14. nahas banget, sampe nyari makan di tempet acara kematian gitu. gak perlu nyari2, pilih2 kerja, kalo ada peluang kerja, dikerjain aja. jadi pns, politisi, jadi pedagang, itu menarik..

    ReplyDelete
  15. Kapan ni pak Gaptect dibuat Kolom Banner Heheheh :D

    ReplyDelete
  16. PENGACARA = pengangguran banyak acara
    PERUMTEL = penunggu rumah dan telepon,
    sebenarnya sedih juga...apalagi saat membaca tulisan akhir...banyak makanan yang tersisa di acara peringatan meninggalnya Painem yang meninggal karena kelaparan,,benar2 tragedi yang memilukan

    ReplyDelete
  17. mungkin jadi pengacara lebih enak.. bisa ngelayap kemana-mana.
    namanya juga pengacara =pengangguran banyak acara

    ReplyDelete
  18. ajarin dong mas.. cara review alexa blog orang lain.. nanti blog agan saya review

    ReplyDelete
  19. gan gimana cara review alexa blog orang lain. nanti kalu bisa blog agan akan saya review

    ReplyDelete
  20. kerja paling uenak ya ngerjain orang ..bisa ketawa renyah kayak gini tiap hari hehehehe

    ReplyDelete
  21. hepi ramadhan ya Mas, maaf lahir batin

    ReplyDelete

PERHATIAN
Tidak usah berkomentar ya.. capek membalasnya..

DMCA.com Submit Bing

Link Partner


FreeDownload |Zachflazz, Blog motivasi | A Than Javarif | Blognya Agus Setya Fakhruddin, mas agus | Catatan kecilku, mba indah | Blogs Of Hariyanto |