WHAT'S NEW?
Loading...

Persiapan menjadi seorang programmer

Sejalan dengan perkembangan teknologi, maka kita di tuntut untuk mampu menguasai hal hal yang menjadi kebutuhan zaman. Salah satunya adalah menjadi inovator dalam dunia teknologi contohnya programer. Lalu apa saja yang harus di persiapkan untuk menjadi programer yang handal ?, berikut pemaparannya.

1. Memastikan tujuan menjadi programer.
Kebanyakan di desak sebagai pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan. Silahkan saja jika memang untuk mencari penghasilan tetapi jika tidak di dukung pasion atau latar belakangnya, maka beresiko akan putus asa sebelum tujuan tercapai.

2. Menentukan bahasa pemrograman yang mau di kuasai.
Sering kali kita di bingungkan dengan banyaknya pilihan dan trend yang silih berganti, sehingga membuat bingung pemula dan terkadang satu belum selesai sudah pindah ke bahasa pemrograman yang lain. Kuasai cukup satu saja, adapun hasil akan sama saja dengan bahasa pemrograman apapun.

3. Konsisten dengan satu bahasa pemrograman.
Jangan pernah berganti ganti bahasa pemrograman, hal ini beresiko tidak menghasilkan apa apa selain putus asa.

4. Bikin sebuah project dengab copy paste script.
Mencoba dengan skill seadanya untuk membuat sebuah karya, agar setiap problem yang di temukan menjadi ilmu baru dalam problem solving. Lalu coba merubah sebagian script agar paham maksud dan tujuan script tersebut.

5. Mencoba ikuti perusahaan IT sekalipun bayaran murah.

6. Mengikuti forum forum pemrograman untuk tempat diskusi.

7. Menikmati setiap error, agar tidak setres.
Banyak yang putus asa hanya karena error tidak terselesaikan dengan baik, padahal inti dari pemrograman adalah memecahkan problem error.


Yah gitu dulu, itu pengalaman pribadi, semoga bermanfaat dan happy coding...!

0 komentar:

Posting Komentar